SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA


Jl. Gotongroyong II, Petinggen, Karangwaru, Tegalrejo, Yogyakarta, Indonesia - Kode Pos 55241
Telp: +62274-563739

home_tegal Home

UN SMA/SMK di Yogyakarta Bersih Pelangaran

Diposting pada: 2014-05-12, oleh : Maryanto, Kategori: Informasi Umum

YOGYA (KRjogja.com) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Yogyakarta tidak menemukan indikasi kecurangan selama Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK digelar. Sempat memang ada informasi terkait tawaran bocoran kunci jawaban yang diterima sejumlah siswa, namun setelah ditelusuri ternyata hal itu merupakan penipuan.

"Soal sudah dibuat sedemikian rupa dan berbeda-beda. Belum lagi tingkat pengamanan dari distribusi hingga pelaksanaan. Perguruan tinggi pun kami libatkan," tegas Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Edy Heri Suasana di ruang kerjanya, Rabu (16/04/2014).

Begitu pula dengan dugaan perjokian. Meski di wilayah Klaten terungkap, namun Edy menjamin hal itu tidak terjadi di Kota Yogyakarta. Setiap pengawas memiliki prosedur untuk mencocokkan foto yang tertera dalam kartu peserta sebelum ujian dimulai.

Saat ini, imbuhnya, Dinas Pendidikan justru tengah mempersiapkan ujian susulan bagi siswa yang terpaksa tidak bisa mengikuti UN karena sakit. Selama tiga hari pelaksanaan UN, terdapat belasan siswa dari jenjang SMA dan SMK yang mengajukan izin. Ujian susulan tersebut akan digelar pada 22 April 2014 mendatang di Kantor Disdikpora DIY secara serentak. (R-9)

 

Sumber Berita : http://krjogja.com/read/212540/un-di-yogyakarta-bersih-pelangaran.kr


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 1 komentar untuk berita ini

  • itsf
    2014-05-13

    itsf (indonesia toray science foundation) memberikan penghargaan berupa uang rp 25 juta/guru kepada guru2 di bidang fisika, kimia dan biologi. pajak pemenang, ditanggung itsf. info lebih lanjut & formulir yang bisa di-download, silakan mengunjungi situs resmi kami di: www.itsf.or.id. batas waktu pengiriman formulir adalah tgl. 31 agustus 2014.