SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA


Jl. Gotongroyong II, Petinggen, Karangwaru, Tegalrejo, Yogyakarta, Indonesia - Kode Pos 55241
Telp: +62274-563739

home_tegal Home

DIKLAT PENGEMBANGAN SDM SMA MUHAMMADIYAH1 YOGYAKARTA

Diposting pada: 2017-05-03, oleh : Maryanto, Kategori: Agenda Sekolah

‚Äč

Dalam rangka peningkatkan kualitas SDM, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengadakan diklat Peningkatan Kinerja yang di kemas dalam bentuk kegiatan Diklat Motivasi.  Yaitu Diklat Pengembangan SDM SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dengan tema ”Peningkatan Kinerja GTK SMA MUHI dengan Ghoiroh Kerja Sebagai Ibadah dan Panggilan Jiwa”. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap 1 tahun sekali. Diklat Peningkatan Kinerja kali ini diselenggarakan oleh sekolah bekerjasama dengan Komite sekolah. Dilaksanakan di Kaliurang Kaliurang selama 2 hari yaitu hari Sabtu sampai dengan Ahad, 29 – 30 April 2017, diikuti 120 peserta GTK. Tempat tersebut dipilih harapannya seluruh GTK dapat mengikuti dengan nyaman dalam suasana sejuk karena di bawah gunung Merapi dan semuanya GTK wajib bermalam.

Diklat dibuka oleh kepala sekolah Tri Ismu Husnan Purwono, SH,MM. Ketua PWM DIY diwakili oleh Dr. H. Tasman Hamami dalam sambutannya tentang Kebijakan dan Strategi Muhammadiyah dalam Pengembangan SDM PTK di Lembaga Pendidikan Muhammadiyah. Nara Sumber sekaligus Ketua Komite Dr. H. Ariswan, dan H.M. Syukri Fadholi, SH. mengusung sebuah tema Kepribadian Muhammadiyah dan Kehidupan Islami Pendidik dan Tenaga Kependidikan Muhammadiyah. KH. Harun Al Rosyid, S.PSi pemilik pondok pesantren Al Hikmah Karangmojo Gunung Kidul tentang Maqom Tenaga Kependidikan Muhammadiyah, Prof. Dr. Aniek Gufron tentang Peran Pendidik dalam Pembentukan Karakter Siswa. Thematic Apperception Tes dan Who Am I oleh Triner Dwiyono Iriyanto, dan Erik Hadisaputro, Tim Out Bond oleh Ismail Hermana.  

Hari kedua, diklat peningkatan SDM SMA Muhi ini juga mengundang pembicara handal dan profesional diantaranya H. Dwiyono Irianto dan Erik Hadi Saputra  yang memang seorang motivator berkelas nasional. Kegiatan ini diharapkan mampu untuk up grading para Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang dampaknya berpengaruh langsung terhadap keberhasilan dan kesuksesan dalam pembelajaran serta pelayanan kependidikan kepada peserta didik SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta dalam upaya menjadikan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta sebagai sekolah Platinum dengan mencintakan output yang handal sebagai kader Muhammadiyah dan Bangsa. (Martoyo-red)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini