SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA


Jl. Gotongroyong II, Petinggen, Karangwaru, Tegalrejo, Yogyakarta, Indonesia - Kode Pos 55241
Telp: +62274-563739

home_tegal Home

PENAMPILAN TIM SMA MUHI YK MEMUKAU DI EROPA (Part 1)

Diposting pada: 2017-04-05, oleh : Maryanto, Kategori: Informasi Sekolah

Mewakili Indonesia, Tim Tari Saman SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta semalam tanggal 25 Maret 2017 sekitar pukul 20.00 waktu Praha tampil memukau penonton yang hadir dari sepuluh negara termasuk tuan rumah Republik Ceko dalam International Folklore Festival ke XXII. Festival budaya yang diikuti oleh dari sepuluh negara diantaranya dari Jerman, Spanyol, Austria, Latvia, Serbia dan Herzegovina, Yunani, Serbia, Italia, Lituania ini menampilkan tarian tradisional yang terbaik dari setiap negara. SMA Muhammadiyah mewakili Indonesia memilih menampilkan tari Saman dari Aceh dengan kombinasi empat gerakan yang berbeda dan memukau penonton, dengan gerakan yang kompak, semangat dan indah. Tim tari Saman SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengirim sebanyak 12 siswi pada acara ini, yang sebelumnya di Indonesia sudah digembleng secara intensif termasuk gemblengan awal adalah panjangnya perjalanan, adaptasi suhu dingin yang rata – rata mencapai 5 derajat celcius, dan adaptasi makanan yang baru ketemu nasi setelah hari ketiga berada di Praha.

Tim tari Saman SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta tampil sebagai tim penutup yang berhasil membuat ekspresi penonton dari berbagai negara tersebut decak kagum, hampir semua penonton mengambil gambar, dan ingin berfoto sampai acara berakhir. Yang akhirnya menutup acara dengan menyabet juara favorit, penghargaan langsung diberikan kepada tim Saman SMA Muhi diatas panggung yang diterimakan dari panitia kepada Humas SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Fitri Sari Sukmawati, S.Pd yang ditugaskan sekolah untuk mendampingi, yang memang semua tim adalah putri. Ekspresi bangga dan ucapan selamat  juga disampaikan oleh bapak Tri Ismu Husnan Purwono, S.H.,M.M. selaku kepala sekolah yang disampaikan dari Indonesia. Support dan dukungan juga diberikan oleh KBRI serta warga Indonesia yang di Praha yang menyempatkan melihat langsung penampilan Saman SMA MUHI dari gladi resik sampai tampil malam itu.

Perjalanan untuk ikut festival dan kompetisi kelas dunia ini belum berakhir, karena setelah ini masih ada perjalanan untuk mengikuti festival budaya di Belanda serta mendapat undangan tampil khusus di KBRI Ceko dan KBRI Belanda serta tidak lupa kontingen diundang tampil di Charles University Praha. Lawatan luar negeri ini dilakukan di dua negara di Eropa yaitu Republik Ceko dan Belanda selama 15 hari.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini