SMA MUHAMMADIYAH 1 YOGYAKARTA


Jl. Gotongroyong II, Petinggen, Karangwaru, Tegalrejo, Yogyakarta, Indonesia - Kode Pos 55241
Telp: +62274-563739

home_tegal Home

SISWA SMA MUHI YOGYAKARTA MERAIH PRESTASI INTERNASIONAL

Diposting pada: 2016-12-28, oleh : Maryanto, Kategori: Kegiatan Siswa

 

 

Kembali yang kedua kali ananda Huzli Fatil Jannah siswa kelas XI IPA 5SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mewakili Indonesia dalam Festival dan kompetisi kelas dunia bertajuk  International Festival and Contest of Culture Karavan di kota Miedzyzdroje, Polandia. Huzli adalah salah satu peserta dari 15 peserta yang mewakili Indonesia pada misi budaya tingkat dunia itu.

Festival dan kompetisi itu berlangsung dari tanggal 4 s.d. 12 Desember 2016 dibawah lawatan kenegaraan misi budaya di Turki dan Jerman berhasil memukau masyarakat dunia di Polandia. Polandia adalah lawatan negara ketiga setelah Turki dan Jerman yang berhasil diterima oleh kedubes Republik Indonesia untuk Jerman yaitu Fauzi Bowo.

Dihadapan kedubes Jerman, Huzli memperkenalkan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta di Jerman dan Polandia melalui prestasi yang diraih. Selama di Polandia dari tanggal 7 Desember 2016, penampilan yang paling memukau adalah dari Indonesia dikarenakan menampilkan tarian dari berbagai daerah dengan teknik medley. Tarian yang ditampilkan Huzli adalah dari daerah Banjarmasin, Padang, dan disusul tarian bersama.

Penghargaan perseorangan telah didapat oleh Ananda Huzli sebagai juara 1 dan penghargaan berkelompok sebagai juara favorit yang berhasil diraih rombongan Indonesia dengan membawa pulang piala besar dari Polandia ke Indonesia. Program yang  berlangsung dibawah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui lembaga Nona Asri Indonesia ini diadakan setiap tahun berupa festival budaya dan kompetisi Internasional yang tempat pelaksanaannya berbeda – beda. Harapan kami, ditahun berikutnya SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta berhasil lagi mengirim delegasi budaya Indonesia untuk mempromosikan keberagaman Indonesia di dunia Internasional.(Fit/Red/ 11/2016)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini